Selasa, 31 Mei 2011

Elektabilitas Ratu Atut Chosiyah Tertinggi

Elektabilitas Ratu Atut Chosiyah Tertinggi

JAKARTA—Tingkat elektabilitas Ratu Atut Chosiyah dalam Pilgub Banten 2011 mendatang tertinggi dibandingkan calon lain. Hal ini terungkap dari hasil survei yang dilakukan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan bekerjasama dengan Indo Barometer.

Hasil survei diungkapkan pengurus DPP PDI Perjuangan dalam rapat tertutup di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Rapat itu dihadiri oleh seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan se-Banten.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Banten Sri Hartati mengatakan, pada survei awal, Atut mempunyai elektabilitas 37,3 persen, disusul Wahidin Halim 21,6 persen, Mulyadi Jayabaya 6,6 persen, dan Jazuli Juwaini 2,1 persen.

Kemudian, lanjutnya, pada survei terbaru, Atut masih tertinggi bahkan elektabilitasnya meningkat mencapai 42,4 persen, disusul Wahidin Halim 22,6 persen, dan Jazuli Juwaini 3,1 persen.

“Ini survei awal PDI Perjuangan. Seiring perjalann waktu, peta politik mungkin alan berubah,” tegasnya.

Wasekjen DPP PDI Perjuangan bidang Kesekretariatan Hasto Kristiyanto membenarkan pihaknya mengungkapkan hasil survei kepada DPD dan DPC PDI Perjuangan. Meski demikian ia enggan mengungkap hasil lengkap dari hasil survey tersebut.

“Kita hanya mendialogkan hasil. Survei awal ini dilakukan internal, sehingga hanya untuk konsumsi internal,” katanya

0 komentar:

Posting Komentar