Rabu, 18 Mei 2011

Gubernur Banten Terima Penghargaan Pin Peduli Pers HPN 2011

KOTA SERANG - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menganugerahkan Pin Emas peduli pers kepada Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan di Hotel Ratu, Kota Serang, Banten, Senin (16/5).

Penganugerahan itu diserahkan secara langsung oleh ketua umum PWI Pusat Margiono. PWI menilai, selama ini Gubernur telah berjasa memberikan suasana kondusif dan dukungan penuh pada pengembangan pers di Banten.

Dalam sambutannya, Ketua Cabang PWI Provin Banten Firdaus mengucapkan rasa terima kasih secara khusus kepada Gubernur Banten atas dukungannya pada penyelengaraan acara ini dan dukungan peran organisasi profesi khususnya insan pers yang ada di Banten atas jalinan komunikasi yg selama ini terjalin dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Banten yang telah mendukung penyelenggaraan acara ini” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur yang diwakili Sekda Banten mengucapkan terima kasih atas diberikannya pin emas kepada Gubernur Banten.

“Saya mewakili Gubernur Banten mengucapkan rasa terima kasih kepada segenap insan pers, dan berterima kasih kepada wartawan yang ada di Provinsi Banten karena beritanya yang bersifat edukatif, juga kontrol sosial yang disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Banten yang saat ini telah berjalan dengan baik” tutur Sekda.

Sekda juga menyampaikan apresiasi kepada lebih dari 300 insan pers di Banten yang menjadi kontrol sosial di masyarakat yang dapat menciptakan suasana kondusif di Provinsi Banten.

“Pemilukada telah berulang-ulang dilakukan di Provinsi Banten dan alhamdulillah bisa diikuti dan dilaksanakan dengan baik tanpa ada peristiwa yang berdarah-darah, pasti ini para wartawan menggunakan kemampuannya bukan untuk provokasi, tetapi menggunakannya untuk edukasi politik, pembangunan dan lainnya” ucap Sekda.

Tidak hanya itu, Sekda juga menanggapi harapan Ketua Cabang PWI Banten dan Pusat tentang rencana pembangunan Balai Wartawan di Provinsi Banten. “Insya Allah ke depan Balai Wartawan di Provinsi Banten akan menjadi salah satu perhatian dari Kepala Daerah Provinsi Banten untuk memberikan fasilitas yang diperlukan” ujarnya.

Menurut Sekda, Gubernur berharap acara ini bisa memberikan dampak positif kepada kompetensi para wartawan yang pada akhirnya memberikan kontribusi terhadap kinerja Pemerintah Provinsi Banten dalam rangka mempercepat pembangunan di Provinsi Banten.

“Mudah-mudahan Banten ke depan lebih maju lagi dengan rencana pemberlakukan standar kompetensi wartawan” ujar Sekda.

Pada acara yang dihadiri Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat-Tarman Adzam, Ketua Umum PWI Pusat-Margiono, Ketua Cabang PWI Provinsi Banten-Firdaus, Ketua Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS)-Priyo Susilo, PWI juga memberikan penganugerahan yang sama pada tiga orang praktisi pers yang dianggap berjasa dalam organisasi dan profesi wartawan di Provinsi Banten oleh Tarman Adzam kepada Priyo Susilo (Dirut Radar Banten), H.Sarbini Suarta (alm) diterima oleh istrinya, dan Rosyadi.(ss_ratuatu.com)

http://ratuatut.com/berita/banten/180-gubernur-banten-terima-penghargaan-pin-peduli-pers-hpn-2011

0 komentar:

Posting Komentar