Sabtu, 28 Mei 2011

TTG Banten Ditutup, 7 Produk Unggulan Jadi Perhatian


KAB. TANGERANG—Gubernur Banten, Hj.Ratu Atut Chosiyah, Kamis (26/5), menutup secara resmi Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) VII tingkat Provinsi Banten tahun 2011 di Mardi Gras Citra Raya, Kabupaten Tangerang.

Gubernur menyampaikan Gelar Teknologi Tepat Guna ini merupakan ajang untuk menyediakan dan menginformasikan jenis-jenis teknologi tepat guna hasil inovasi masyarakat, dunia usaha, perguruan tinggi, sekolah, lembaga swasta serta Dinas/Badan/Biro bail di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten maupun Kabupaten/Kota.

“Melalui Gelar TTG ini diharapkan dapat meningkatkan jangkauan pemasaran produk unggulan daerah dari lingkup lokal, menuju lingkup regional bahkan internasional” tambah Gubernur.

Kepala BPPMD Provinsi Banten, Sigit Suwitarto, melaporkan selama kegiatan Gelar TTG ini yang berlangsung sejak tanggal 23 hingga 26 Mei 2011 telah terjadi transaksi jual beli dari berbagai jenis produk yang dipamerkan lebih dari Rp. 197 Juta dengan jumlah pengunjung mencapai 7.500 orang dari berbagai elemen masyarakat.

7 produk unggulan yang ada pada Gelar TTG ini yaitu :

  • Alat Kesehatan (Meja Operasi Manual) dari Kabupaten Tangerang
  • Alat Pembuat Batu Bata Tercepat dari Kota Serang
  • Helm 3G dari Kota Tangerang
  • Pengolahan Minyak Jelantah menjadi Bio Diesel dari Kota Cilegon
  • Alat Sensor Lampu dari Kabupaten Lebak
  • Mesin Pembuat Gerabah dari Kabupaten Serang
  • Industri Kreatif Akar Pohon dari Kabupaten Pandeglang

Ketua Tim Penilai TTG–Bayu Priyanto menyampaikan elemen penilaian pada TTG yaitu dari segi teknis, ekonomi dan sosial budaya. Berdasarkan hasil penilaian Tim Penilai, Juara I diraih oleh Kabupaten Tangerang, Juara II diraih Kota Serang dan Juara III diraih Kota Tangerang Selatan.

Salah satu produk andalan yang dipamerkan dari Kabupaten Tangerang yaitu Meja Operasi Manual (Manual Operation Table) dan Mesin Penggiling Serbaguna.

Sumber: editorhumasprotokol, Kamis, 26 Mei, 2011

0 komentar:

Posting Komentar