Minggu, 29 Mei 2011

Wapres Boediono resmikan STIE Prasetya Mulya


TANGERANG - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Boediono meresmikan program S-1 dan gedung Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Prasetiya Mulya, di Bumi Serpong Damai Barat I Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Jumat (27/5/2011) . Peresmian ditandai penandatanganan batu prasasti oleh Wapres Boediono.

Turut hadir dalam peresmian itu, Menteri Pendidikan Nasional M Nuh, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Wakil Bupati Tangerang Rano Karno, dan Chairman Executive Board Yayasan Prasetiya Mulya Djisman S Simanjuntak.

Wapres berbicara mengenai pentingnya pendidikan untuk menyiapkan generasi muda masuk ke dunia kerja. Menurut Wapres, ke depan akan makin banyak generasi-generasi muda produktif yang muncul. Namun, jika tidak disiapkan, deviden demografi ini bisa mendatangkan kerugian.

"Ini potensial, tapi ada aspek di mana mereka tidak dapat pekerjaan dan akhirya timbul gonjang-ganjing. Ke depan harus dibuka jalan bagi anak-anak ini untuk mendapat kerja atau mendapat ruang untuk berkiprah secara produktif," kata Wapres.

Gubernur Banten, dalam sambutannya mengaku sangat bahagia dengan didirikannya STIE Prasetiya Mulya dilingkungan Provinsi Banten. Dia berharap, STIE Prasetiya Mulya dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Banten. Di usia yang ke-11, Provinsi Banten memiliki 104 perguruan tinggi, empat di antaranya perguruan tinggi negeri. ”Semakin banyak sarana pendidikan yang menelurkan bibit unggul penerus bangsa, " terangnya.

Gubernur menaruh harapan besar pemerintah pusat memberi perhatian lebih pada pendidikan menengah atas di Provinsi Banten. Pasalnya, angka partisipasi kasar (APK) sekolah menegah atau setingkat MA/SMK/SMA/LB di Banten masih di bawah rata-rata Nasional. “Penyebabnya salah satunya karena kekurangan ruangan kelas,”ujar Gubernur.

"STIE Prasetiya Mulya memiliki visi besar mendukung program mencerdaskan anak bangsa. Peresmian program sarjana Strata 1 (S-1) merupakan wujud dari keseriusan tersebut," ujar Djisman dalam kata sambutannya.

(humasbanten)

0 komentar:

Posting Komentar