Senin, 22 Agustus 2011

Koalisi Pendukung Ratu Atut -Rano Karno akan Kuasai Tangerang

 

koalisi tangerang

TANGERANG, KP – Seluruh jaringan partai koalisi pendukung pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Banten Ratu Atut - Rano Karno yakin akan menguasai mayoritas pemilih pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten mendatang. Demikian dinyatakan koalisi parpol pendukung Atut-Rano saat rapat konsolidasi di Rumah Makan Kelapa Kuning, Jalan Daan Mogot, kemarin. “Kami optimis akan mendapatkan suara hingga 60 persen di Kota Tangerang. Target itu akan kami upayakan bersama koalisi kami di Tangerang,” kata Ebi Djauhari, Ketua Koalisi Atut-Rano Provinsi Banten.

Ebi Djauhari menambahkan, sejauh ini koordinasi terus dilakukan untuk menyamakan persepsi. Bahkan, dalam hasil keputusan koalisi tersebut, seluruh partai pendukung Atut-Rano telah bertekad untuk menguasai Tangerang meski ada calon lain di wilayah itu. “Ini sudah tekad kam,” tandasnya.

Ebi mengatakan, ketua koalisi sendiri ditunjuk adalah Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang, Abdul Syukur yang tidak lain adalah adik kandung Wahidin Halim. Sedangkan wakil ketua masing-masing adalah ketua partai masing-masing. Ditanya soal strategi pemenangan, Ebi mengatakan, dirinya tidak bisa menceritakannya. “Untuk strategi pemenangan hanya akan dijalankan tim dan koalisi. Jadi, sudah ada tahapan dan targetnya. Yang jelas, kami akan melakukannya dengan santun dan sesuai aturan,” tegasnya.

Disinggung soal posisi Abdul Syukur, Ebi menegaskan bahwa adik Wahidin yang juga mencalonkan diri pada pentas Pilgub Banten kali ini sangat profesional dan akan menjalankan ketentuan partai. “Soal Syukur tidak ada gangguan. apalagi Abdul Syukur adalah orang Golkar yang taat pada aturan partai. Sedangkan Wahidin adalah orang Demokrat yang juga mengusung calon yang berlainan dengan Golkar,” tegasnya.

Sejauh ini, pasangan Atut-Rano diusung 11 partai yang memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Banten. Sebelas partai itu adalah Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, Hanura, PKPB, PPD, PKB, PAN, PBB, PPNUI, dan PDS. Selain itu, pasangan Atut-Rano juga didukung 22 partai nonparlemen. “Diseluruh daerah, parpol pendukung pasangan ini akan mengantarkan calonnya menuju kemenangan,” pungkasnya. (kabarpol/s)

0 komentar:

Posting Komentar