Kamis, 09 Juni 2011

Masyarakat Antusias Sukseskan Gemmar Mengaji


LEBAK—Sejumlah kaum ibu, tokoh agama dan guru ngaji mendukung program Gemmar Mengaji sebagai sebuah gerakan dalam upaya lebih meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.
Dukungan itu disampaikan dalam acara tabligh akbar yang digelar di lapangan Desa Kerta, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Senin (6/6). Acara tersebut dihadiri Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah disertai penyerahan bantuan al-Qur’an mushaf al-Bantani oleh Gubernur.
Hj.Encop Sopiah dan Hj. Ipah Suhadi yang aktif dalam kegiatan majelis ta’lim dan juga sebagai guru ngaji menyatakan sampai saat ini masih banyak anak-anak yang mengaji, khususnya pada waktu magrib.
“Dengan adanya program Gemmar Mengaji yang saat ini disosialisasikan langsung oleh gubernur, akan lebih mendorong kaum ibu untuk lebih memprioritaskan pendidikan agama bagi anak-anaknya” tutur keduanya.
“Jangan sampai kebiasaan magrib mengaji, khususnya di Banten menjadi luntur akibat pengaruh perubahan zaman, terutama terhadap perubahan perilaku masyarakat atau generasi muda” ujar Ketua MUI Banjarsari- Kiayi Dede.
MenurutRatu Atut Chosiyah, dengan terus membiasakan mengaji, khususnya setelah maghrib dapat meminimalir pengaruh-pengaruh negatif anak dari dampak tayangan-tayangan media televisi yang cenderung kurang pas pada jam tayangnya.
Karena itu, lanjutnya, agar program Gemmar Mengaji ini sukses maka dibutuhkan dukungan semua pihak terutama keluarga. Karena menuerutnya, keluarga merupakan kunci keberhasilan pembangunan suatu negara atau daerah, khususnya melakukan pembinaan bidang pendidikan agama.

0 komentar:

Posting Komentar