Selasa, 12 Juli 2011

Pantai Anyer diminati Wisatawan

Anyer - Pantai Anyer yang berada di Kabupaten Serang, Provinsi Banten masih menjadi primadona wisatawan lokal dan mancanegara seperti terlihat di berbagai kawasan, ribuan manusia memenuhi lokasi wisata di Tangerang, Jakarta, Bogor dan Bandung.

"Sejak kemarin wisatawan yang datang ke Pantai Tanjung Tum, Anyer berdatangan," kata pengelola Pantai Tanjung Tum Anyer, Erna Wati, Sabtu.

Dia menjelaskan, ramainya kunjungan wisatawan ke Pantai Anyer, mayoritas dari Jakarta. "Dilihat dari nomor polisi yang ada kebanyakan berplat "B"," katanya menjelaskan.

Selain kendaraan pribadi, wisatawan yang berkunjung, ada juga bus-bus besar yang membawa rombongan sedikitnya 40 orang. "Kalau saya hitung ada 500 orang yang datang dan berkunjung ke Pantai Tanjung Tum," ujarnya.

Senada diungkapkan oleh Penjaga Pantai Patra Sambolo, Achmad. "Kalau di Patra Sambolo sejak malam ramai, namun wisatawan yang datang pada malam hari tidak diperkenankan mandi dan turun ke laut," katanya.

Wisatawan yang datang kesini mayoritas dari Jakarta dan Bandung. "Yang kesini kalau sore kebanyakan pemuda, kalu pagi sampai siang adalah keluarga dan rombongan dari sekolah," katanya.

Jika dilihat dan dihitung dalam sehari wisatawan yang datang jumlahnya seribu orang. "Setiap jam banyak keluar masuk kendaraan mulai dari roda dua dan empat, parkiran disini sebenarnya sudah tidak bisa lagi menampung kendaraan," katanya.

Tidak hanya wisatawan domestik yang datang ke Pantai Patra Sambolo, namun puluhan wisatawan mancanegara juga terlihat. "Kalau turis bule, biasanya mereka yang menginap di Marbella dan menikmati ombak di Sambolo," katanya menambahkan.

Pantauan di sejumlah pantai terbuka, ramai dipenuhi oleh masyarakat yang berlibur, umumnya wisatawan yang datang membawa keluarga, dan menghabiskan waktu dengan mandi di laut.

(ant b, as) Open-mouthed smile Technorati Tags: ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Windows Live Tags: Pantai,Anyer,Wisatawan,Kabupaten,Serang,Provinsi,Banten,Tangerang,Jakarta,Bogor,Bandung,Sejak,Tanjung,Erna,Wati,Sabtu,Dilihat,Selain,Kalau,Senada,Penjaga,Patra,Sambolo,Achmad,Yang,Jika,Setiap,Tidak,Marbella,Pantauan,Share,mancanegara,terlihat,datang,menjelaskan,mayoritas,dari,kebanyakan,katanya,kendaraan,berkunjung,juga,membawa,rombongan,orang,oleh,malam,ramai,namun,mandi,laut,kesini,keluarga

WordPress Tags: Pantai,Anyer,Wisatawan,Kabupaten,Serang,Provinsi,Banten,Tangerang,Jakarta,Bogor,Bandung,Sejak,Tanjung,Erna,Wati,Sabtu,Dilihat,Selain,Kalau,Senada,Penjaga,Patra,Sambolo,Achmad,Yang,Jika,Setiap,Tidak,Marbella,Pantauan,Share,mancanegara,terlihat,datang,menjelaskan,mayoritas,dari,kebanyakan,katanya,kendaraan,berkunjung,juga,membawa,rombongan,orang,oleh,malam,ramai,namun,mandi,laut,kesini,keluarga

Blogger Labels: Pantai,Anyer,Wisatawan,Kabupaten,Serang,Provinsi,Banten,Tangerang,Jakarta,Bogor,Bandung,Sejak,Tanjung,Erna,Wati,Sabtu,Dilihat,Selain,Kalau,Senada,Penjaga,Patra,Sambolo,Achmad,Yang,Jika,Setiap,Tidak,Marbella,Pantauan,Share,mancanegara,terlihat,datang,menjelaskan,mayoritas,dari,kebanyakan,katanya,kendaraan,berkunjung,juga,membawa,rombongan,orang,oleh,malam,ramai,namun,mandi,laut,kesini,keluarga

0 komentar:

Posting Komentar