Kamis, 26 Mei 2011

Hanura Beri Sinyal Dukung Atut


SERANG – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Banten memberikan sinyal dukungan pada Ratu Atut Chosiyah dalam pemilihan gubernur (pilgub) 22 Oktober mendatang. Sinyal itu disampaikan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, akhir pekan lalu saat membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Hanura Banten di Hotel Le Dian, Kota Serang.

Meski demikian, Rapimda Hanura Banten tetap mengusulkan empat nama bakal calon gubernur yang diusulkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk ditetapkan sebagai calon. Ke empat nama tersebut adalah Ratu Atut Chosiyah, Wahidin Halim, Suhaemi dan Bahri Alamsyah.

“Berdasarkan survey yang dilakukan Partai Hanura, incumbent masih dicintai masyarakat Banten. Partai Hanura akan mengusung calon yang kemungkinan menang sangat tinggi,” kata Wiranto.

Kata Wiranto, Hanura masih harus berkoalisi dengan partai lain dalam Pilgub Banten. Karenanya, mesti difikirkan format dengan cermat format koalisi yang akan dibangun.

“Yang penting berbasis hati nurani dan berdasarkan aspirasi dari pengurus cabang dan pengurus daerah. Sejauh ini tidak ada arogansi DPP untuk menentukan calon gubernur,” ujar Wiranto seraya menyebutkan bahwa DPP Hanura telah membentuk tim khusus untuk menyeleksi calon gubernur dan wakil gubernur Banten.

Terkait kader internal, Wiranto mengungkapkan bahwa kecil kemungkinan partai ini bisa mengusung kader. Sebab berdasarkan survey belum ada kader partai yang bisa mengungguli calon lain.

“Kita fokus pada pembesaran partai untuk pemenangan pemilu tahun 2014 mendatang aja. Masalah suksesi di daerah kami nomor dua kan dulu,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP Hanura Fuad Bawazier menambahkan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan segera mengumumkan bakal calon gubernur Banten.

“Mudah-mudahan siapa yang akan kita usung pada Pilgub Banten bisa diumumkan dalam minggu ini,” singkatnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPD Hanura Banten Nandang Wira Kusumah mengungkapkan bahwa Rapimda dalam rangka menyatukan persepsi semua kader dan simpatisan Hanura dalam perhelatan Pilgub Banten.

“Ada empat calon yang diusulkan, yaitu Ratu Atut Chosiah, Wahidin Halim, Suhaemi dan Bahri Alamsyah. Meski demikian, keputusan akhir tetap ada di DPP,” terang Wira.(CR-5)

sumber: jpnn, Selasa, 24 Mei 2011 , 14:10:00

0 komentar:

Posting Komentar