Minggu, 29 Mei 2011

Ratu Atut: TNI AD berkontribusi terhadap percepatan pembangunan

SERANG- Ratu Atut mempunyai pendapat positif bagi TNI AD yang telah memberikan banyak kontribusi besar bagi percepatan pembangunan di Provinsi Banten. “Keberadaan TNI AD telah memberikan kontribusi yang sangat luar biasa terhadap percepatan pembangunan di Provinsi Banten di berbagai bidang” tutur Gubernur Banten Hj. Ratu Atut Chosiyah saat menghadiri HUT ke 65 Kodam III SLW dan HUT ke 45 Korem 064 MY Tahun 2011 di Alun-alun Barat Kota Serang, Jum’at (27/5).

Gubernur mengungkapkan bahwa sebagai masyarakat Banten mestinya berbangga, karena Banten termasuk daerah yang sangat kondusif kemanannya. “Selaku Gubernur Banten, saya merasa terbantu oleh kinerja TNI AD, baik wilayah teritorial Korem 064 MY maupun wilayah teritorial Korem 052 Wijayakrama”, ungkap nya.

Gubernur berharap momentum HUT TNI AD ini dapat dijadikan sebagai evaluasi terhadap kinerja TNI Angkatan Darat satu tahun kebelakang dan dapat meningkatkan eksistensinya dan perannya yaitu dalam rangka mengemban tugas amanat mempertahankan wilayah NKRI termasuk Provinsi Banten dan semoga sinergi antara pemerintah dan TNI dalam menata kehidupan masyarakat Banten kearah yang lebih baik lagi senantiasa dapat dilaksanakan dengan kebersamaan.

Gubernur mengajak kepada masyakat banten agar senantiasa menjaga stabilitas keamanan, rasa persaudaraan diantara kita, agar terwujud apa yang menjadi harapan yaitu percepatan pembangunan di Provinsi Banten dapat tercapai. Banten memperoleh wilayah rangking tertinggi diminati oleh investor.

Sementara itu Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito menyampaikan bahwa pada masanya dahulu ketika Banten belum berpisah dengan Jabar, Siliwangi sampai ke Banten, sehingga rakyat Jawa Barat dan Banten adalah Siliwangi, siliwangi adalah masyarakat Jabar dan Banten. Pada awal berdirinya dimulai tahun 1962 memang ada operasi terhadap gerakan DI TII dan kemudian berkelanjutan diresmikanlah pada masanya oleh Menteri Angkatan Darat menjadi Korem 064 Maulana Yusuf. Wilayahnya meliputi 3 kodim yaitu kodim cilegon, kodim Pandeglang dan Kodim Serang. Sekarang bertambah dengan kodim lebak. “Kita Berjuang demi kepentingan masyarakat dan ke Indonesiaan kita dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia” Kata Danrem. Danrem menambahkan bahwa dalam rangka ulangtahun ini terdapat kegiatan-kegiatan seperti bhakti TNI, kegiatan sosial, olah raga bersama dan puncaknya diadakannya pentas seni bersama-sama dengan masyarakat. Kami sadar betul bahwa TNI dengan rakyat seperti ikan dengan air dalam arti tidak bisa dipisahkan dan tidak boleh dipisahkan, untuk itu TNI bersama-sama dengan masyarakat menghadapi permasalahan apapun yang dihadapi. Kedepan yang dihadapi tidak lebihringan dari sebelumnya untuk itu perlu dibutuhkan kembali soliditas kebersamaan diantara kita semua, kita kembangkan dan ditingkatkan.

Hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Banten Ir. H.Muhadi, MSP, DPRD Banten, Kapolda, Kajati, Ketua Pengadilan Tinggi, Ketua Pengadilan Negeri, dan para Kasepuhan Banten.

(as, humas banten, ratuatut.com)

0 komentar:

Posting Komentar